Cara Bermain Game Hearthstone : Heroes of Warcraft Untuk Pemula

hearthstone heroes of warcraft

Bagi gamers mungkin tidak asing apabila mendengar nama “Blizzard”. Yaaa, nama blizzard memang tidak bisa dipisahkan dengan game fenomenal yang bernama “World of Warcraft”, “Starcraft”,”Diablo” ataupun game yang akam mimin bahas kali ini “Hearthstone : Heroes of Warcraft“.

Sesuai dengan embel-embel nama Hearthstone yang didefinisikan sebagai “Heroes of Warcraft”, game kartu yang satu ini memang mengambil semua karakter-karakter ikonik, baik hero maupun para monster yang akan tampil sangat familiar bagi Anda yang sempat mencicipi semesta Warcraft sebelumnya. Anda akan bertemu dengan karakter seperti Illidan, Jaina Proudmoore, Anduin, Malfurion, hingga Rexxar yang tidak hanya tampil sekedar sebagai kosmetik, tetapi menjadi karakter playable yang memang akan memberikan kontribusi yang signifikan pada gaya Anda bermain Hearthstone.

Hampir sebagian besar hero, unit, atau monster ini didesain kembali dalam bentuk gambar dua dimensi yang cukup memanjakan mata sebagai kartu, dan tentu saja – mudah dikenali sejak pertama kali Anda melihatnya. Tidak hanya sekedar kartu, Hearthstone juga menyediakan empat buah arena pertarungan – Stormwind, Orgrimmar, Pandaria, dan Stranglethorn yang masing-masing mengusung satu atau dua buah bangunan ikoniknya masing-masing. Atmosfer yang terbangun memang pantas untuk diacungi jempol, namun arenanya tidak memberikan efek apapun terharap pertarungan yang tengah Anda jalani.

Bagi anda yang pernah bermain game kartu seperti game “Yu-Gi Oh” ataupun “Clash Royale”, Game Heroes of Warcraft ini juga memiliki sistem permainan yang mirip dengan kedua game yang saya sebutkan tadi. Namun bagi anda yang belum pernah memainkan game dota yang menjadi dasar pembuatan game ini atau belum pernah juga memainkan game berbasis “deck card” jangan panik sobat gamers, mimin akan membahas cara bermain hearthstone untuk pemula dan pemain baru.

Tips & Trik Hearthstone Bagi Pemain Baru

Hero Class and Play Style

Selesaikan practice mode dengan semua class agar kamu tahu seperti apa gaya main setiap hero lainnya. Selain mencari hero yang cocok untuk kamu gunakan, lewat practice mode kamu juga dapat belajar bagaimana menghadapi hero yang berbeda.

Card Rarity

Setiap kartu (atau juga sering disebut minion) di Hearthstone mempunyai tingkat kelangkaan yang ditandai dengan lambang opal yang berada di tengah kartu. Kartu terendah tidak memiliki opal sama sekali dan sisanya memiliki urutan seperti berikut: common: putih, rare: biru, epic: ungu, legendary: orange.

Legendary adalah kartu yang paling sulit untuk didapatkan sedangkan common adalah kartu yang paling mudah didapatkan. Walaupun begitu legendary tidak selalu berarti kartu terhebat, karena jika kamu memiliki kartu kontrol seperti Deadly Shot maka beberapa kartu legendary tidak akan terasa terlalu berbahaya.

Quest

Quest adalah cara yang cukup efektif untuk mengumpulkan gold (yang nantinya dapat kamu belikan card pack). Quest terbagi atas daily quest dan juga specific quest.

Yang perlu kamu tahu adalah kamu dapat mengganti daily quest jika kamu rasa tidak suka. Namun ingat bahwa quest mempunyai 3 peringkat hadiah: 40, 60 dan 100 Gold. Jadi jika kamu mengganti daily quest 100 gold maka kamu mungkin akan mendapat quest dengan hadiah gold yang lebih sedikit. Untuk mengganti quest kamu cukup klik tanda silang di kanan atas quest.

Specific quest adalah quest yang dapat kamu jalankan sekali saja dan tidak bisa kamu lihat lewat game. Kamu harus memainkan Hearthstone dengan kombinasi unik seperti quest Mrglglglgl! yang akan terbuka setelah kamu mengumpulkan semua kartu murloc. Hadiah dari specific quest sangat beragam, mulai dari gold sampai dengan kartu. Untuk specific quest kamu dapat melihat daftar lengkapnya di sini

Arena

Mode arena mirip dengan mode biasa, namun kamu tidak dapat memilih hero dan kartu favorit kamu. Begitu dimulai maka 3 hero acak akan ditawarkan kepada kamu dan sesudahnya kamu juga harus memilih kartu secara acak. Semakin banyak kamu menang maka hadiah yang kamu dapatkan semakin banyak, namun jika kamu kalah 3 kali maka kamu akan ditendang keluar arena dan harus membayar 150 gold lagi untuk masuk.

Kebanyakan yang bermain di arena adalah mereka yang sudah lebih berpengalaman, jadi untuk pemain baru kamu dapat skip dulu Arena untuk beberapa waktu. Dibutuhkan 3 sampai 4 kali menang untuk dapat balik modal dan jika kamu belum tahu apa-apa maka kamu sedang membuang ekstra 50 gold kamu. Bagi pemain yang sudah veteran, Arena adalah cara yang baik untuk mencari gold dan kartu. Sedangkan bagi pemain baru Quest adalah cara yang lebih mudah.

Memimilih Kartu Pertamamu

Kebanyakan pemain pemula akan memilih 3 kartu paling bagus namun memiliki mana yang tinggi. Sehingga 3 giliran pertama pemain mungkin tidak bisa bergerak sama sekali. Idealnya adalah memilih 3 kartu pertama yang dapat dimainkan di 3 giliran pertama, jadi kamu dapat memilih card 1 mana, card 2 mana dan card 3 mana. Tapi tergantung kartu yang muncul, kamu juga dapat melakukan strategi lain. Namun perlu diingat pilih kartu yang dapat kamu gunakan seawal mungkin.

Tips memilih kartu pertama hearthstone

Jika kamu lihat di atas maka King Krush dan Abomination adalah 2 kartu yang bagus namun sebaiknya kamu tidak memilih 2 kartu tersebut karena mereka hanya akan diam saja sampai minimal giliran 5. Jika melawan pemain yang cukup tangguh maka mereka bisa mengalahkan kamu di giliran 5 atau 6 sehingga dua kartu tersebut akan terdiam percuma.

Legendary or No Legendary

Tidak perlu kartu legendary untuk memenangkan pertandingan. Jadi bagi kamu yang baru mulai main Hearthstone, jangan merasa minder atau merasa kalah duluan.

Tetap tenang dan pikirkan cara untuk mengatasinya. Ada banyak kartu seperti “Polymorph”, “Humility”, “Deadly Shot” dan masih banyak lagi yang bisa menjadi jawaban bagi bahaya minion legendary lawan.

Don’t Throw Away Your Coin

“The Coin”, yang kamu dapatkan bila lawan mendapatkan turn lebih awal, jangan dipakai sembarangan, apalagi hanya untuk Hero Power di giliran 1. Gunakan “The Coin” untuk mempercepat tempo dengan mengeluarkan kartu-kartu yang akan mengubah jalannya pertandingan.

Mind Your Mana Curve

Apa itu mana curve? Buka “My Collection” dan pilih deck kamu, lalu hover di nama deck kamu (di kanan atas layar). Nanti akan muncul info “Card/Mana Cost“.

Intinya adalah jangan menggunakan kebanyakan kartu dengan mana besar, kamu akan dibabat oleh lawan yang menggunakan deck agro cepat. Jangan pula semuanya kartu dengan mana rendah, karena kemungkinan besar kamu akan dibabat di akhir game, karena semuanya isinya hanya minion imut-imut yang tidak berdaya nantinya melawan minion besar-besar.

Jadi, tunggu apalagi?? Semoga tips bermain hearthstone untuk pemula diatas bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. . .

Download Hearthstone PC/Android/iOS

Game banyak dicari:

gambar kartu aster battle, cara mendapatkan kartu aster battle, cara main aster battle tanpa kartu, cara ganti nama di mobile legends tanpa kartu, kumpulan kartu aster battle, kita bisa mendapatkan kartu rahasia aster, kartu Aster Battle HD, Karakter kartu aster racer, cara ganti nama mobile legend tanpa kartu, memilih calon kapten di dls