Game Mirip Dota Untuk Android dan iOS Terbaik Yang Bisa Kamu Mainkan

game moba terbaik 2016

Beberapa game rekomendasi detektif game telah ditarik oleh developernya. Dengan demikian, kami harus menurunkan The Witcher: Battle Arena, Plants War, serta Fates Forever dari daftar game MOBA terbaik di platform mobile.

Walau terdapat tiga judul game MOBA yang ditarik dari rekomendasi, kami menggantinya dengan judul baru yang membuat daftar di sini menjadi semakin panjang dengan pilihan yang beraneka ragam. Apa saja judul baru tersebut? Silakan cek langsung di bawah ya!

Plants War 2

Ya, walaupun Plants War kini tidak tersedia lagi di perangkat mobile, namun developer 4:33 telah menghadirkan sekuelnya yang masih mengusung perseteruan antara tumbuhan dengan hewan. Layaknya game sekuel kebanyakan, Plants War 2 juga hadir dengan lebih terpoles baik dari sisi gameplay maupun grafis.

Plants War 2 menggabungkan elemen RTS dengan MOBA. Kamu tidak hanya dapat memilih beragam jenis creep yang akan membantumu di medan pertempuran, tapi kamu juga bisa membangun beragam bangunan untuk memperlancar usahamu meratakan markas lawan. Terdapat mode single player maupun multiplayer yang bisa kamu mainkan.

Heroes of Soulcraft

Membaca deskripsi yang dituliskan oleh developer MobileBits saja sudah jelas bahwa Heroes of Soulcraft merupakan sebuah MOBA yang digadang-gadang untuk menggantikan posisi beragam game sejenis yang sudah beredar terlebih dahulu, seperti Vainglory, Heroes of Order & Chaos, maupun Ace of Arenas. Tidak hanya berniat menggeser dominasi game lain, Heroes of Soulcraft juga menawarkan gameplay lebih singkat yang disesuaikan dengan perilaku gamer mobile.

Kamu dapat berpartisipasi dalam pertarungan 3 vs. 3 atau 5 vs. 5. Tergantung dari besar tim, pertarungan dalam Heroes of SoulCraft bisa berjalan hingga lima belas menit lamanya. Uniknya, kamu dapat meninggalkan permainan walau masih berada di tengah-tengah pertarungan, karena game akan mengisi kekosongan yang ada dengan pemain lain tidak lama kemudian.

Call of Champions

Call of Champions bisa disebut sebagai MOBA lima menit, karena memang hanya lima menit yang kamu butuhkan untuk menikmati satu sesi pertempuran di dalamnya. Dengan waktu pertempuran yang singkat, Spacetime Games berusaha memberikan solusi kepada para gamer mobile yang biasanya bermain game secara singkat di sela-sela kesibukan.

Mekanisme pertempuran MOBA dalam Call of Champions cukup berbeda dibandingkan game sejenis lainnya. Tidak terdapat creep yang akan membantumu mengepung tower lawan. Sebagai gantinya, kamu dihadapkan dengan mekanisme dorong-mendorong orb untuk mengalihkan tower yang menghalangimu meratakan markas musuh.

League of Masters

Bila kamu mencari pengalaman bermain yang lebih mendekati game MOBA di PC pada perangkat mobile, maka League of Masters menghadirkan fitur yang kurang lebih sama. Kamu dapat bermain satu lawan satu, atau bertempur dalam tim beranggotakan tiga orang melawan tim lainnya dengan memilih satu dari puluhan hero yang tersedia.

Tidak hanya mode multiplayer online saja, kamu juga dapat menikmati beragam mode single player. Appcross selaku developer menyediakan mode Campaign dan Custom Game yang akan mengajakmu bertempur melawan komputer.

Clash Royale

Walau menggunakan pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan game MOBA kebanyakan, namun Supercell yang lebih dulu dikenal sebagai kreator Clash of Clans cukup sukses menghadirkan beragam elemen khas MOBA dalam Clash Royale. Fitur PvP secara real-time dan online? Tower yang harus dihancurkan? Creep untuk membantu mengepung lawan? Semua ada di sini.

Salah satu hal terbaik dalam Clash Royale adalah waktu permainannya yang akan selesai dalam waktu maksimal empat menit. Walau berjalan singkat, setiap detik dalam pertempuran Clash Royale berlangsung sangat seru karena tarik ulur antara dua pemain saat beradu taktik dengan koleksi hero masing-masing. Clash Royale juga menjadi salah satu game andalan Supercell untuk menjaring seratus juta pemain per hari.

Vainglory

Super Evil Megacorp sangat serius menggarap Vainglory untuk menguasai genre MOBA di platform mobile. Sejak dirilis secara global pada kuartal terakhir tahun lalu, mereka secara rutin menambahkan berbagai konten ke dalamnya sambil terus memoles tampilan maupun mekanisme game. Hasilnya? Sebuah pengalaman MOBA yang hampir sempurna di platform mobile.

Ace of Arenas

Ace of Arenas merupakan MOBA yang saat ini baru tersedia di beberapa negara melalui soft launch. Gaea Mobile selaku developer mengambil pendekatan berbeda ketika mendesain skema pengendalian hero di dalam pertarungan. Mereka mamutuskan untuk memadupadankan tombol analog virtual dan gerakan swipe alih-alih skema tap layar yang biasa dipakai di game MOBA pada platform mobile.

Walau baru tersedia secara terbatas di negara-negara pilihan, Gaea Mobile telah menyediakan segudang konten menarik di dalam Ace of Arenas. Pemain sudah bisa memilih satu dari puluhan jumlah hero, beberapa jenis map, hingga serta variasi kostum untuk menghiasi hero favorit.

Legendary Heroes

Jika kamu menginginkan sebuah game yang lebih serius dari pada Plants War, maka Legendary Heroes adalah upgrade yang masuk akal. Legendary Heroes mempunyai lebih banyak hero dan juga sistem 3 jalur dimana kamu akan mengendalikan semua hero. Mode campaign dari Legendary Heroes mempunyai 30 maps yang akan membuat kamu terhibur untuk setidaknya 5-8 jam.

Heroes of Order & Chaos

Ini dia guys and gals, jika kamu mencari pengalaman MOBA paling lengkap dan seru maka Heroes of Order & Chaos adalah juaranya dalam daftar ini. Kualitas grafis yang mengagumkan, jumlah hero terbanyak dan penggunaan skill yang lebih strategis membuat Heroes of Order & Chaos menjadi game MOBA yang wajib kamu punya. Sayangnya semua ini harus ditukar dengan ukuran yang cukup besar yaitu sekitar 1GB.

Game banyak dicari: