Review Game: Gameplay dan System Requirements FIFA 17 PC

fifa 17 cover

EA kembali berjuang untuk membuat FIFA 17 – sang seri terbaru untuk tahun ini muncul sebagai pilihan game sepakbola terbaik. Kali ini, mereka mengandalkan engine utama yang mereka gunakan untuk hampir sebagian besar game yang lain – Frosbite sebagai daya tarik.

Keputusan untuk mengubah engine dari Ignite menjadi Frostbite tentu saja menawarkan beberapa kelebihan baru. Popularitas Frostbite sebagai engine dengan kualitas visualisasi memesona, terutama untuk masalah detail wajah tentu tak perlu lagi diragukan. Walaupun belum jelas seperti apa perubahan yang akan ditawarkan dari sisi gameplay, namun Anda bisa mengantisipasi visual yang lebih realistis untuknya.

Trailer terbaru yang dirilis EA Sports untuk Gamescom 2016 semakin membuktikan tersebut. Walaupun harus disayangkan, alih-alih menggunakan lagu original dari Blur – Song 2, mereka menggunakan versi remix yang pantas dipertanyakan.

FIFA 17 telah memperkenalkan story mode untuk yang kali pertama, melalui trailer berjudul “The Journey” yang baru saja diupload EA Sports, itu akan menceritakan tentang perjalanan karir dari pemain fiktif di Premier League.

Dalam trailernya, memperlihatkan Alex Hunter yang menjalani karirnya sebagai salah satu pemain Premier League, tidak jelas apakah gamer akan membuat karakter mereka sendiri atau hanya dapat menggunakan Alex Hunter. Mode ini terlihat seperti “MyCareer” mode yang ada di NBA 2K.

Namun, story mode ini tidak akan disertakan untuk FIFA 17 versi Xbox 360 dan PS3. EA mengatakan mode ini hanya akan meliputi Xbox One, PS4, dan PC.

“Didukung oleh Frostbite, The Journey adalah narrative mode sinematik baru di FIFA 17 untuk Xbox One, PlayStation 4, dan PC yang memungkinkan Kamu membuat pengaruh yang realistis sebagai pemain profesional,” kata EA.

Selain “The Journey”, EA juga telah merilis trailer gameplay FIFA 17. James Rodriguez, Marco Reus, Eden Hazard, dan Anthony Martial menjadi modelnya. Di trailer tersebut memperlihat beberapa cara berlari baru, skill move, teknik menyerang baru, dan set-pieces di FIFA 17.

FIFA 17 akan berbeda dengan seri FIFA sebelumnya. Pasalnya, jika sebelumnya FIFA terbiasa menggunakan Ignite sebagai engine untuk mendukung pembuatan game, FIFA 17 menjadi seri FIFA pertama yang akan menggunakan engine Frostbite. Tak hanya itu, FIFA 17 juga bakal menghadirkan fitur baru yang bernama Story Mode dimana kamu akan bermain sebagai Alex Hunter yang menjalani karirnya sebagai pesepakbola.

Berbicara tentang perubahan engine di FIFA 17, muncul pertanyaan apakah ada perubahan signifikan yang terjadi pada spesifikasi untuk game tersebut. Untungnya, EA Sports telah menjawab pertanyaan tersebut. Beberapa hari yang lalu, EA Sports telah mengumumkan spesifikasi PC untuk FIFA 17. Berikut daftar lengkapnya.

FIFA 17 PC Requirements

Spesifikasi Minimun

  • OS: Windows 7/8.1/10 – 64-Bit
  • CPU: Intel Core i3-2100 @ 3.1GHz or AMD Phenom II X4 965 @ 3.4 GHz
  • RAM: 8GB
  • Hard Drive Space Required: 50.0 GB
  • Minimum Supported Video Cards: NVIDIA GTX 460 or AMD Radeon R7 260
  • DirectX: 11.0

Spesifikasi Rekomendasi

  • OS: Windows 7/8.1/10 – 64-Bit
  • CPU: Intel i5-3550K @ 3.40GHz or AMD FX 8150 @ 3.6GHz
  • RAM: 8GB
  • Hard Drive Space Required: 50.0 GB
  • Minimum Supported Video Cards: NVIDIA GTX 660 or AMD Radeon R9 270
  • DirectX: 11.0

Game banyak dicari: